0895 4108 90833 info@promowulingbali.com

Beberapa waktu lalu, Wuling Motors Indonesia meluncurkan varian baru dari Wuling Confero, yakni Wuling Confero S ACT, di Indonesia International Motor Show 2019 atau IIMS 2019, 25 April 2019. Salah satu hal yang menarik dari tipe baru ini adalah penggunaan transmisi e-clutch, yakni transmisi manual tanpa pedal kopling. Jadi, ketika Anda masuk dan mengendarai Confero S ACT, Anda hanya akan menemukan dua pedal, gas dan rem. Bagi Anda yang masih asing dengan istilah Auto Clutch Transmission (ACT), berikut adalah penjelasan dan gambaran bagaimana berkendara jadi lebih mudah dengan teknologi ini.

Pada Confero S ACT, sistem transmisi ini dikembangkan oleh pabrikan yang memiliki reputasi dunia, Schaeffler. Terlebih dari itu, sistem ACT yang digunakan pada Wuling Confero S ACT merupakan sistem transmisi e-clutch yang telah disempurnakan. Dalam sistem transmisi ini, peran kopling yang dioperasikan melalui pedal telah dihilangkan. Jadi ini benar-benar transmisi manual, tapi tanpa perlu menginjak kopling untuk perpindahan gigi.

Transmisi e-clutch didukung oleh beberapa perangkat, seperti sensor dan modul kopling. Gear shift dan sensor bekerja saling berkesinambungan yang terhubung ke Electronic Control Unit(modul). Fungsinya membaca keinginan pengemudi untuk mengganti gigi (menggerakkan tuas transmisi).

Sensor lain membaca putaran mesin dan torsi yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan pada saat perpindahan gigi. Hasil sensor-sensor ini selanjutnya dibaca oleh modul dan kemudian modul secepatnya mengirimkan perintah menggantikan fungsi kopling. Transmisi e-clutch Wuling Confero S ACT terdiri dari 6 percepatan. Fungsinya adalah agar gear ratio lebih besar dan perpindahan gigi semakin halus.

Selain itu, keuntungan lain dari transmisi e-clutch ini adalah Anda tidak perlu khawatir mobil akan mati mesin pada saat stop and go, misalnya saat melaju di jalanan padat dan lupa menginjak pedal kopling. Anda cukup menggerakkan tuas transmisi ke posisi netral, atau ke gigi satu untuk berjalan dan seterusnya. Teknologi ini yang memberikan Anda kemudahan lebih saat berkendara.

Untuk biaya perawatan, mobil dengan teknologi ACT tidak berbeda jauh dengan transmisi manual pada umumnya. Sebab, transmisi e-clutch pada dasarnya sama dengan transmisi manual, termasuk suku cadangnya sama.

sumber artikel : www.wuling.id

1
Hallo, Selamat Datang.

Dapatkan Promo dan Penawaran Spesial Dari Kami.
Mau Dp Rendah & Angsuran Ringan?

Hubungi Kami!!
Powered by