0895 4108 90833 info@promowulingbali.com

Memilih mobil keluarga bukan perkara yang bisa dilakukan dengan mudah, sejumlah faktor dan fitur penting perlu dipertimbangkan. Terutama pada keluarga muda yang perlu pertimbangkan fitur mobil yang ramah anak. Jika Anda sedang mencari mobil yang bisa mengangkut banyak orang dan mengangkut banyak barang, misalnya mengantar anak-anak, orang tua, binatang kesayangan di rumah, menampung car seat bayi, stroller bayi dan keperluan bayi lainnya seperti tas, popok dsb maka jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) bisa jadi pilihan bagus. Mobil tipe ini biasanya memiliki 3 baris kursi, dimana 2 baris kursinya bisa dilipat dan bisa difungsikan menjadi bagasi mobil yang besar ketika tidak semua kursi penumpang terpakai.

Sayangnya di Indonesia, banyak dijumpai orang tua yang memangku bayi atau anak kecil di dalam mobil, padahal kebiasaan seperti ini di beberapa negara sudah dilarang karena dapat membahayakan anak. Lantas bagaimana caranya biar mobil keluarga bisa terlihat lebih ramah anak? Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Pastikan mobil punya fitur Isofix

Postur tubuh bayi atau anak kecil terutama balita belum sesuai untuk memakai sabuk pengaman pada jok mobil. Bila dipaksakan ada kemungkinan cedera saat terjadi kecelakaan atau saat terjadi rem mendadak. Itulah kenapa bagi keluarga yang baru memiliki anak berusia balita atau bayi, perlu mempertimbangkan safety driving untuk anak. Seperti mobil perlu memiliki Isofix (International Standards Organization FIX). Fitur ini fungsinya adalah untuk mengaitkan kursi bayi di jok. Umumnya Isofix letaknya ada di bagian bawah sandaran jok baris kedua.

  1. Ada hiburan di perjalanan

Menyediakan hiburan seperti film anak-anak, mainan khusus untuk balita, atau musik anak-anak bisa menjadi langkah yang baik agar berkendara lebih ramah anak. Selain mencegah anak dari kebosanan, Anda pun bisa terus fokus berkendara tanpa khawatir diganggu oleh si kecil yang sudah mulai bosan.

  1. Punya ruang kabin yang luas

Apapun jenis mobil keluarga yang Anda pilih, ketika berkendara dengan bayi atau balita, pastikan Anda memasang kursi duduk anak. Ini adalah kursi yang didesain khusus untuk si kecil yang belum memiliki tinggi yang cukup untuk mengenakan sabuk pengaman yang didesain untuk orang dewasa. Memilih mobil dengan ruang kabin yang luas akan mempermudah Anda memasang kursi duduk bayi dan Anda pun bisa meletakkan barang-barang bayi di dalam kabin yang luas.

  1. Memasang kaca spion tambahan

Sebuah kaca spion tambahan akan membantu Anda melihat ke belakang dengan mudah. Aksesoris kecil ini penting supaya Anda tetap dapat melihat kondisi anak tanpa harus menoleh ke belakang atau menyesuaikan kaca spion atas di mobil Anda. Anda bisa mendapatkan aksesoris tambahan ini di toko-toko perlengkapan mobil.

  1. Pilih Mobil yang dilengkapi fitur safety yang canggih

Berbicara mobil keluarga yang dilengkapi fitur safety yang canggih pasti tidak lepas dari mobil Wuling Cortez. Mobil MPV keluarga ini punya sensor berat dan sensor sabuk pengaman di ketujuh joknya. Jika tidak ada yang duduk, sensor di (multy information display) MID-nya akan berwarna abu-abu. Jika ada yang duduk tapi tidak pakai sabuk pengaman, sensor akan menyala merah. Jika ada yang duduk dan sudah pakai sabuk, sensor kembali jadi abu-abu.

Mengingat Anda sebagai orang tua yang akan memegang kendali setir maka fitur keselamatan kedua yang tak kalah penting adalah alarm pengemudi. Pada (multy information display) MID-nya, Anda bisa mengatur mau kapan alarmnya muncul, apakah itu 30 menit setelah Anda nyetir, 1 jam setelah Anda nyetir dan seterusnya. Apa manfaat dari hal ini? Misalnya Anda set 1 jam, maka akan muncul alarm untuk mengingatkan Anda agar beristirahat setelah 1 jam berkendara.

Si kakak yang duduk di baris kedua Wuling Cortez pun dijamin akan nyaman, selain karena bangku telah memakai jok kulit dan captain seat, bangku ini bisa direbahkan hingga sangat rebah, jadi cocok untuk Si kakak jika ia ingin tidur-tiduran. Jok Wuling Cortez ini pun sudah ISOFIX, dan penumpang baris kedua juga mendapatkan sebuah port charger dan storage yang lumayan di balik center console box. Sehingga si kecil bisa menyimpan mainannya di dalam storage tersebut.

This document has been composed with the online HTML editor. Use the online visual HTML editor will help you a lot while you are working on your articles.

1
Hallo, Selamat Datang.

Dapatkan Promo dan Penawaran Spesial Dari Kami.
Mau Dp Rendah & Angsuran Ringan?

Hubungi Kami!!
Powered by